Berhati-hatilah Ketika Sedang Setting Plugin WordPress Anda
Dalam 2 hari ini saya merasa agak aneh dengan menurun nya visitor saya yang notaben lumayan banyak, dari kejadian ini saya bingung juga sebenarnya lagi ada apa sih sama mbah google kok sensi amat ya sama blog saya ini padahal beberapa Tips SEO sudah saya jalankan dan tidak ada cara-cara SEO black hat yang saya terapkan.

Tapi kok visitor jadi turun dan yang lebih parahnya lagi earning blog ini pun ikut menurun drastis sampai dengan seperlima lebih..hmm…ini udah jelas bikin semangat jadi ngeblog jadi rada kendor, memang saya baru ganti themes dan saya pikir themes saya ini bermasalah sampai-sampai saya berpikir untuk mencari themes lain untuk blog ini.

Dan baru tadi pagi saya lihat-lihat blog ini ternyata oh ternyata ada kesalahan settingan plugin dalam blog saya ini, sebenarnya sih sepele masalah nya yaitu kotak ceklist yang sudah tercentang lupa saya hapus dan alhasil traffic pun jadi amburadul gak karuan😦 .

Dari kejadian di atas akhirnya saya pun sekarang jadi lebih hati-hati dalam melakukan setting plugin wordpress yang notaben berpengaruh dalam performa blog. Pernah saya menuliskan beberapa alasan mengapa traffic blog ini pernah turun dan saya pikir semua hal yang pernah saya tuangkan disitu adalah yang menyebabkan traffic blog ini turun. Tapi ternyata ada hal lain yang bikin traffic blog ini menjadi turun yaitu karena kesalahan setting plugin…hmm….kesalahan yang terjadi sudah berjalan sekitar 2-3 hari dan mungkin untuk mengembalikan traffic seperti semula butuh waktu 7 hari kedepan karena si mbah google jadi rada sensi gara-gara salah setting plugin hmm….mudah-mudahan cepat kembali seperti semula dan makin kenceng traffic blog ini..amieenn🙂 .
Bookmark It

Add to BuzzAdd to Del.icio.usAdd to diggAdd to FacebookAdd to Google Bookmarks
Add to Mister WongAdd to NetscapeAdd to redditAdd to Stumble UponAdd to Technorati
Add to Tip’dAdd to TwitterAdd to Yahoo My Web
Hide Sites

Tags: penyebab traffic blog turun, setting plugin wordpress, traffic blog turun
Mencegah Copy-Paste Artikel Blog WordPress dan Blogspot

Jan 26, 2010 Tips dan Trik, blogger, wordpress

Copy-Paste artikel merupakan hal yang paling mudah dilakukan oleh para blogger yang mungkin sedang lelah dalam membuat postingan baru yang tentunya unique content. Dalam kegiatan copy-paste artikel memang merupakan suatu hal yang bisa merugikan si empunya tulisan, dalam hal SEO bisa saja artikel yang melakukan copy-paste ada pada halaman pertama bahkan bisa saja mengalahkan posisi si pembuat artikel yang asli.

Nah, untuk yang menggunakan platform blogger/blogspot dapat menggunakan tips yang ada pada ARTIKEL INI, pada artikel tersebut saya sudah pernah menulis cara untuk mencegah copy-paste artikel blog, dengan cara tersebut artikel pada blog tidak bisa di copy-paste dengan sembarangan, tapi hal ini bukan berarti secara mutlak artikel kita tidak bisa di copy-paste, memang masih bisa namun akan lebih mempersulit.

Nah, untuk yang menggunakan wordpress dapat menggunakan suatu plugin bernama WP-CopyProtect, dengan plugin ini kita bisa mencegah klik kanan dan juga pemblok-an pada artikel, untuk download silahkan cari di menu”add-new” pada back-end wordpress dengan kata kunci WP-CopyProtect.

Memang ada keuntungan nya membuat artikel kita dapat di copy-paste apabila si peng-copast menuliskan sumbernya berupa link ke blog kita, namun kan jadi nya merugikan apabila si peng-copast tidak menaruh link kita apabila dia copast artikel kita🙂 .

Silahkan mencoba tips di atas apabila artikel anda tidak ingin di copy-paste ya🙂 .

Bookmark It

Add to BuzzAdd to Del.icio.usAdd to diggAdd to FacebookAdd to Google Bookmarks
Add to Mister WongAdd to NetscapeAdd to redditAdd to Stumble UponAdd to Technorati
Add to Tip’dAdd to TwitterAdd to Yahoo My Web
Hide Sites

Tags: mencegah copy-paste artikel
Cara Pasang Emoticon/Smileys Kaskus

Jan 26, 2010 Tips dan Trik, wordpress

Sekarang Blog saya sudah di pasang kaskus Emoticon pada kotak komentar, jadi bagi kaskuser yang ingin melakukan komentar dan ingin mengunakan emoticon kaskus sudah bisa dengan mudah memasukan emoticonnya. Cara memasang kaskus emoticon/ cara memasang kaskus Smileys pada kolom komentar sangatlah mudah, karena kita tinggal menginstal plugin nya saja.

Yang bikin plugin kaskus emoticon adalah kaskuser juga terbukti karena pada back-end plugin ini ada juga URL profil dari kaskuser yang menciptakan emoticon kaskus ini. Untuk profil nya bisa dilihat pada LINK INI dan dia kata nya minta bagi yang udah ISO sebagai tanda. Dan bagi para blogger yang ingin memberikan backlink pada blog nya juga dapat memberikan nya pada menu settingan pada plugin kaskus emoticon ini.

Tapi kalo yang gak mau kasih backlink juga boleh, tinggal di disable aja di menu settingan yang ada pada plugin kaskus emoticon. Kalo ada yang berminat mencoba plugin kaskus emoticon ini bisa di peroleh/download di SINI.

Atau bisa juga di search di menu plugin wordpress pake kata kunci “kaskus” nanti juga muncul. Ok de semoga tips ini menambah semangat para komentator, BTW…Gak nolak gan… …….ajiiib deh …..mudah-mudah an gak gan!

Bookmark It

Add to BuzzAdd to Del.icio.usAdd to diggAdd to FacebookAdd to Google Bookmarks
Add to Mister WongAdd to NetscapeAdd to redditAdd to Stumble UponAdd to Technorati
Add to Tip’dAdd to TwitterAdd to Yahoo My Web
Hide Sites

Tags: kaskus emoticon
Mempercepat loading Blog tanpa plugin (pakai frame)

Jan 4, 2010 Tips dan Trik, wordpress

Untuk mempercepat loading blog wordpress kita dapat menggunakan beberapa plugin “Cache”, beberapa plugin untuk mempercepat loading blog dengan memanfaatkan cache adalah WP-SUPER CACHE, WP-CACHE dan DB-CACHE OPTIMIZER, tadi adalah plugin yang paling populer untuk mempercepat akses blog dengan memanfaatkan plugin.

Bosan rasanya melihat load blog yang begitu berat sampai-sampai apabila jumlah pengunjung turun maka pastilah kecepatan akses blog yang kita salahkan, namun hal itu mungkin juga benar, karena google akan menilai suatu blog yang lebih cepat di load adalah yang lebih baik (Tips SEO).

Nah, kali ini saya akan membagikan tips untuk mempercepat loading blog namun tanpa memanfaatkan plugin, karena dari beberapa blog yang menggunakan plugin cache tidak jarang menuai masalah😦 mulai dari feed error, muncul pesan error pada blog, error setting CHMOD, error setting htacces dan tampilan blog yang tidak aktual/real time dll.

Tips yang akan saya berikan ini adalah kita akan mempercepat load blog dengan memanfaatkan FRAME. Dan tips ini di khususkan untuk blog yang banyak menaruh iklan🙂 dan banner komunitas.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa browser akan mendahulukan load script dari kiri atas sampai ke kanan bawah, hal inilah yang menyebabkan banyaknya template blog yang meletakan sidebar di sebelah kanan dibanding sebelah kiri.

Ada beberapa perbedaan cara mempercepat loading blog dengan memanfaatakan frame dan memanfaatkan cache. Jadi fungsi dari plugin cache adalah Plugin ini akan membuat static html tersendiri di folder cache dan menampilkannya ke visitor. Jadi ngga usah loading table, query ataupun perintah php apapun (mungkin ada tapi sedikit). Fungsinya plugin ini adalah untuk meringankan beban kerja CPU (akan terlihat apabila kita menggunakan VPS hosting).

Sedangkan fungsi frame dalam mempercepat loading blog adalah Apabila kita memasang frame maka browser akan mengabaikan load yang biasanya dilakukan secara teratur, maka ketika browser sedang melakukan load dan menemui sebuah Frame, maka Browser akan membuka URL dari frame tersebut sementara tetap melanjutkan membaca script selanjutnya sehingga Blog bisa tampil sempurna walau URL frame belum diload sempurna.

Dan memang untuk membuat frame dibutuhkan menulis kode HTML (repot), tapi untuk kecepatan akses bisa di bilang akan lebih cepat karena load tidak akan menunggu browser akan melakukan load secara teratur.

berikut kode HTML nya:

KET:

http://domain.com di isi dengan URL dimana anda meletakan kode yang “di frame kan”.

Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah. Selamat mencoba.
Bookmark It

Add to BuzzAdd to Del.icio.usAdd to diggAdd to FacebookAdd to Google Bookmarks
Add to Mister WongAdd to NetscapeAdd to redditAdd to Stumble UponAdd to Technorati
Add to Tip’dAdd to TwitterAdd to Yahoo My Web
Hide Sites

Tags: db optimizer, mempercepat blog, wp-super cache
Tips agar blog lebih rame pengunjung & komentar

Dec 23, 2009 Internet, Tips dan Trik, wordpress

Tips SEO kali ini merupakan tips SEO yang tidk biasa, sebenarnya tips yang akan saya bagikan ini adalah Tips SEO yang memiliki 2 mata pedang yang tajam, ibaratnya tips SEO kali ini dapat membuat kita menjadi ramai pengunjung, namun di sisi lain blog kita juga dapat menjadi jelek dalam hasil pencarian search engine.

Bagi blog yang telah memiliki pagerank tinggi dapat menggunakan cara ini, cara yang saya maksud adalah, menggunakan dofollow link pada URL yang ada di komentar. Kita dapat membuat URL di komentar kita menjadi dofollow dengan menggunakan plugin http://www.semiologic.com/software/wp-fixes/dofollow/.

Jadi yang komentar di blog kita akan diberikan suatu one way backlink, yang dapat meningkatkan pagerank blog kita, namun apabila kita menginstal plugin ini jangan lupa menginstal plugin aksimet yang berfungsi mencegah komentar SPAM.

Cara untuk membedakan link DOFOLLOW dan NOFOLLOW adalah dengang menggunakan browser mozilla yang sudah di tambah add-on, nama add-on nya adalah NoDoFollow yang bisa di instal di SINI.

Jadi tinggal kita klik kanan dan ceklist tanda NoDoFollow pada menu browser mozilla firefox dan setelah itu link yang berwarna merah berarti mengindikasikan link Nofollow, dan link yang berwarna biru akan menandakan link dofollow.

Sekarang tinggal terserah anda, mau rame komentar atau mau bagus di mata search engine🙂
Bookmark It

Add to BuzzAdd to Del.icio.usAdd to diggAdd to FacebookAdd to Google Bookmarks
Add to Mister WongAdd to NetscapeAdd to redditAdd to Stumble UponAdd to Technorati
Add to Tip’dAdd to TwitterAdd to Yahoo My Web
Hide Sites

Tags: dofollow, nofollow
Cara Mempercepat Postingan ter Index di Google

Dec 23, 2009 Internet, Tips dan Trik, wordpress

TIPS SEO kali ini adalah berfungsi untuk mempercepat postingan kita terindex oleh goole, cara ini hanya dapat di gunakan pada platform blog wordpress, jadi yang masih pake blogspot/blogger tidak bisa ya🙂 .

Memperoleh traffic dari google memang merupakan keinginan setiap blogger, yang pasti blog tersebut jadi ramai apabila suatu artikel sudah terindex oleh google. Ketika menggunakan wordpress sebenarnya banyak plugin yang dapat kita manfaatkan untuk berlomba-lomba menjadi posisi teratas dalam hasil pencarian google.

Kali ini saya akan membahas bukan menjadi nomor satu di google, tapi bagaimana artikel kita cepat terindex google, cara yang dapat kita manfaatkan adalah suatu plugin yang berfungsi melakukan ping service.

Dengan Ping service ini dapat memudahkan Search engine mengindex blog kita apabila ada updae terbaru, dan menydiakan link satu arah/one way link kepada blog kita, dan mencantumkan blog kita sebagai Recently Updated Blog di Blog List mereka

Untuk yang menggunakan wordpress sebagai platform blog nya silahkan aktifkan plugin ini di SETTING >> WRITING >> UPDATE SERVICES (http://www.blogkamu.com/wp-admin/options-writing.php).

Pada keadaan default hanya ping tersebut hanya terisi http://rpc.pingomatic.com/. Dan supaya hasil nya lebih optimal kita bisa menambahkan Web layanan Penyedia Ping Service kedalam kolom yang tersedia, untuk penyedia ping adalah sebagai berikut :

http://rpc.pingomatic.com/

http://blogsearch.google.com/ping/RPC2

http://1470.net/api/ping

http://api.feedster.com/ping

http://api.feedster.com/ping.php

http://api.moreover.com/ping

http://api.moreover.com/RPC2

http://api.my.yahoo.com/RPC2

http://api.my.yahoo.com/rss/ping

http://bblog.com/ping.php

http://bitacoras.net/ping

http://blogdb.jp/xmlrpc

http://blog.goo.ne.jp/XMLRPC

http://blogsearch.google.com/ping/RPC2

http://blogmatcher.com/u.php

http://bulkfeeds.net/rpc

http://coreblog.org/ping/

http://mod-pubsub.org/kn_apps/blogchatt

http://ping.amagle.com/

http://ping.bitacoras.com

http://ping.bloggers.jp/rpc/

http://ping.blogmura.jp/rpc/

http://ping.blo.gs/

http://ping.cocolog-nifty.com/xmlrpc

http://pinger.blogflux.com/rpc/

http://ping.exblog.jp/xmlrpc

http://ping.feedburner.com

http://ping.myblog.jp

http://pingqueue.com/rpc/

http://ping.blogg.de/

http://ping.rootblog.com/rpc.php

http://ping.syndic8.com/xmlrpc.php

http://ping.weblogalot.com/rpc.php

http://ping.weblogs.se/

http://rcs.datashed.net/RPC2/

http://rpc.blogbuzzmachine.com/RPC2

http://rpc.blogrolling.com/pinger/

http://rpc.britblog.com/

http://rpc.icerocket.com:10080/

http://rpc.newsgator.com/

http://rpc.tailrank.com/feedburner/RPC2

http://rpc.technorati.com/rpc/ping

http://rpc.weblogs.com/RPC2

http://rpc.wpkeys.com/

http://services.newsgator.com/ngws/xmlrpcping.aspx

http://signup.alerts.msn.com/alerts-PREP/submitPingExtended.doz

http://topicexchange.com/RPC2

http://trackback.bakeinu.jp/bakeping.php

http://www.a2b.cc/setloc/bp.a2b

http://www.bitacoles.net/ping.php

http://www.blogdigger.com/RPC2

http://www.blogoole.com/ping/

http://www.blogoon.net/ping/

http://www.blogpeople.net/servlet/weblogUpdates

http://www.blogroots.com/tb_populi.blog?id=1

http://www.blogshares.com/rpc.php

http://www.blogsnow.com/ping

http://www.blogstreet.com/xrbin/xmlrpc.cgi

http://www.holycowdude.com/rpc/ping/

http://www.lasermemory.com/lsrpc/

http://www.imblogs.net/ping/

http://www.mod-pubsub.org/kn_apps/blogchatter/ping.php

http://www.newsisfree.com/RPCCloud

http://www.newsisfree.com/xmlrpctest.php

http://www.popdex.com/addsite.php

http://www.snipsnap.org/RPC2

http://www.weblogues.com/RPC/

http://xmlrpc.blogg.de

Copy-Paste aja semua daftar yang ada di atas lalu Update Service yang ada lalu kemudian kita Save Changes.

Namun itu semua belum lah 100% selesai, karena jika kita memasukkan terlalu banyak ping service seperti di atas maka secara otomatis proses Ping akan kemungkinan akan berlangsung lama, jadi untuk selanjutnya hal yang harus kita lakukan adalah kita mesti melakukan optimalisasi plugin tersebut . Caranya dengan menginstall Plugin NoPingWait, plugin ini berfungsi untuk mempercepat proses Ping.

Pluginnya dapat diDownload disini >>NoPingWait. Lalu selanjutnya jangan lupa untuk diaktifkan plugin tersebut.

Namun belum selesai sampai disini, karena masih ada satu plugin lagi yang akan kita install, yaitu MaxBlogPress Ping Optimizer. Alasan kita untuk menginstal ini adalah ternyata kita dapat di-Banned oleh Web Penyedia Ping Service yang ada apabila melakukan ping otomatis. Jadi bisa di anggap SPAM.

Untuk lebih jelasnya adalah Ketika kita menyimpan suatu artikel dan kemudian mem-publish-nya di Blog kita, maka peristiwa itu terhitung 1 kali kita melakukan Ping, namun ketika kita juga sedang meng-Edit Posting-an kita maka hal tersebut akan terjadi ping 1 kali juga, jadi kalau kita edit sebanyak 8 kali, maka yang ada kita di anggap melakukan ping satu artikel sebanyak 8 kali, dan pastilah kita di anggap sebagai spammer, maka dari itu kita memerlukan MaxBlogPress Ping Optimizer yang berguna untuk membuat proses edit tidak terjadi PING.

Silahkan download pluginnya disini >> MaxBlogPress Ping Optimizer lalu kita aktifkan, semoga membantu.
Bookmark It

Add to BuzzAdd to Del.icio.usAdd to diggAdd to FacebookAdd to Google Bookmarks
Add to Mister WongAdd to NetscapeAdd to redditAdd to Stumble UponAdd to Technorati
Add to Tip’dAdd to TwitterAdd to Yahoo My Web
Hide Sites

Tags: artikel terindex, blog terindex google, Cara Mempercepat Postingan ter Index di Google, MaxBlogPress Ping Optimizer, Ping Service, tips agar cepat terindex google, Tips SEO
Tips SEO, Plugin 10 Artikel terpopuler

Dec 22, 2009 Internet, wordpress

Ada beberapa themes wordpress yang tidak menyediakan plugin top post atau plugin 10 artikel populer, sebagai contoh adalah themes yang sedang saya pakai ini. Plugin yang Biasanya sudah tersedia pada kebanyakan themes wordpress adalah plugin 10 artikel terakhir atau plugin untuk menampilkan top komentator.

Setelah Saya melakukan pencarian beberapa hari bersama mbah google akhirnya ketemu juga plugin nya, dan untuk menggunakan plugin ini, berikut adalah langkah-langkahnya dan beserta cara instalasinya :

1. Kita Download terlebih dahulu Plugin dailytop10 di http://www.alleba.com/blog/wp-downloads/dailytop10.zip

2. Lalu kemudian upload dan Ekstrak plugin yang masih dalam bebentuk zip di server blog ke http://www.yourserver.com/wp-content/plugins/

3. Kemudian kita Aktifkan Plugin dailytop10.

Nah, sebenarnya pada sampai langkah ini kita sudah selesai melakukan penginstalannya, dan sekarang kita tinggal mengatur mau di letakan dimana plugin 10 artikel terpopuler ini. Pernah saya meletakan plugin ini pada sidebar saya. Untuk meletakan nya di sidebar pertama-tama kita masuk terlebih dahulu ke menu Design–Theme Editor–Sidebar.php

dan silahkan copy-kan script ini

#Add the following code:

Top Posts for Today

Jika kita mengiginkan pada setiap artikel yang kita post selalu menampilkan total jumlah klik/pengunjung dan juga total jumlah pengunjung yang membaca artikel tersebut pada hari ini kita tinggal menambahkan sedikit code script di single.php.

masuk ke menu Design–Theme Editor–singlepost.php

Copy-kan kode tadi (posisinya terserah anda, di atas/di bawah artikel) kalau saya meletakan nya berada di bawah rating post.

ID, ‘Visited’, ‘times’, ’so far today’, ‘0′, ’show’); } ?>
Bookmark It

Add to BuzzAdd to Del.icio.usAdd to diggAdd to FacebookAdd to Google Bookmarks
Add to Mister WongAdd to NetscapeAdd to redditAdd to Stumble UponAdd to Technorati
Add to Tip’dAdd to TwitterAdd to Yahoo My Web
Hide Sites

Tags: 10 Artikel terpopuler, cara memasang top artikel, download Plugin dailytop10, Plugin 10 Artikel terpopuler, Plugin dailytop10, plugin top post, Tips SEO, top post
Posting artikel otomatis dengan jadwal tertentu

Dec 17, 2009 Tips dan Trik, wordpress

Hari ini saya dan teman-teman saya ingin pergi ke anyer, berhubung beberapa hari kedepan saya mungkin tidak bisa menjamah blog saya ini, maka saya membuat jadwal postingan otomatis pada jadwal tertentu.

jadi artikel yang akan muncul beberapa hari kedepan adalah artikel yang sudah saya buat pada hari ini, jadi untuk beberapa komentar untuk sementara tidak akan terpublish langsung, karena membutuhkan moderasi.

Bagi yang belum tahu cara membuat jadwal postingan otomatis pada wordpress saya akan menjelaskan bagaimana melakukan hal tersebut, untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti cara seperti dibawah ini:

1. Buat artikel yang nantinya akan kita jadwalkan terlebih dahulu.

2. Apabila artikelnya sudah selesai, maka jangan langsung di publish dahulu. Lihat pada sebelah kanan pada kotak “publish“, dan pada bagian “publish immediately” anda setting kapan artikel tersebut akan terbit.

3. Setelah selesai melakukan settingnya maka tinggal kita klik “publish“, setelah itu blog kita dapat kita tinggal saja, dan artikel akan terposting secara otomatis sesuai jadwal yang kita tentukan.

Tips yang saya berikan di atas adalah cara yang berlaku pada platform wordpress, dan untuk platform blogger akan saya tulis di artikel berikutnya🙂
Bookmark It

Add to BuzzAdd to Del.icio.usAdd to diggAdd to FacebookAdd to Google Bookmarks
Add to Mister WongAdd to NetscapeAdd to redditAdd to Stumble UponAdd to Technorati
Add to Tip’dAdd to TwitterAdd to Yahoo My Web
Hide Sites

Tags: cara mempublish post otomatis dengan jadwal tertentu di blog wordpress menggunakan publish status WordPress, Membuat Jadwal Posting Artikel Otomatis, Mengatur Jadwal Posting Artikel
TIPS SEO: Menghindari duplicate content pada postingan

Dec 14, 2009 wordpress

Banyak plugin yang saya gunakan dalam blog saya ini, plugin yang saya gunakan biasanya menyangkut plugin-plugin optimasi SEO, biar bisa dapet posisi bagus di search engine🙂 , sebelumnya saya memposting artikel tentang plugin wordpress yang dapat menyembunyikan broken link di blog kita, dan pada Tips SEO kali ini saya akan membahas juga tentang plugin yang dapat menghindari blog kita terdeteksi memiliki duplicate content/duplikat konten (sama aja lah🙂 ).

Jadi fungsi dari plugin ini adalah menghindari adanya suatu URL yang mirip, biar lebih jelas saya beri contoh aja ya, coba lihat URL yang ada di bawah ini:

http://hasiaulia.net/2009/12/09/cara-pembayaran-adsense-melalui-western-union/

dan

http://hasiaulia.net/2009/12/09/cara-pembayaran-adsense-melalui-western-union/#comment-4229

Dari URL di atas memiliki kesamaan dalam konten namun URL nya berbeda, di mata search engine hal ini bisa saja di anggap duplikat konten dan inipun dapat mengurangi kualitas blog kita di posisi search engine. Tapi ini bisa kita atasi dengan suatu plugin wordpress yang bernama canonical url plugin.

Singkatnya, fungsi dari plugin ini adalah meberikan rel=”canonical” pada tag untuk setiap halaman. Maksudnya adalah untuk memberi tahu kepada mesin pencari mana URL utama dan mana URL tambahan yang ada pada setiap halaman. Dan Hasilnya, URL selain URL yang utama tidak akan di masukkan dalam pengindex-an. Maka duplicate content seperti contoh yang sudah saya berikan diatasakan terhindari.

Untuk membaca ulasan lebih jauh tentang plugin ini bisa di baca melalui link ini. dan bagi yang ingin mendownloadnya dapat melalui link ini. Untuk menggunakan plugin ini dapat langsung di instal saja tanpa perlu di setting lagi.
Bookmark It

Add to BuzzAdd to Del.icio.usAdd to diggAdd to FacebookAdd to Google Bookmarks
Add to Mister WongAdd to NetscapeAdd to redditAdd to Stumble UponAdd to Technorati
Add to Tip’dAdd to TwitterAdd to Yahoo My Web
Hide Sites

Tags: mencegah duplicate content, mencegah duplikat konten, menghindari duplicate content, menghindari duplikat konten
TIPS SEO : Sembunyikan Broken Links dengan Plugin

Dec 13, 2009 wordpress

Tips SEO yang satu ini merupakan tips SEO yang hanya bisa di terapkan pada blog yang menggunakan engine wordpress, dimata search engine blog kita akan dinilai buruk apabila terlalu banyak broken link dan hal itu dapat mempengaruhi posisi kita di search engine, namun kita tidak perlu khawatir lagi, karena dengan plugin ini secara otomatis akan mendeteksi broken link dan akan membuat broken link yang ada di blog kita menjadi tersembunyi.

Jadi, apabila search engine sedang melakukan peng-index an maka link mati yang ada di blog kita tidak akan tampak alias secara otomatis akan di sembunyikan. Nama plugin yang saya maksud adalah plugin Broken Links Remover Plugin, untuk mendownload nya dapat dilakukan melalui link di bawah ini:




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: